Cara bermain domino

 


Judi Online – Satu paket batu domino terdiri dari 28 batu masing masing terdiri dari balak 0 hingga 6 dan dibuntuti oleh batu batu lainnya.

Balak disini maksudnya batu dengan angka 0/0, 1/1, 2/2, 3/3, 4/4. 5/5, 6/6.
Sedang batu lainnya disini berupa 0/1, 0/2, 0/3, 0/4, 0/5, 0/6, 1/2, 1/3, 1/4, 1/5, 1/6, 2/3, 2/4, 2/4, 2/6, 3/4, 3/5, 3/6, 4/5, 4/6 dan terakhir 5/6.

Dalam bermain domino, dapat dilakukan dengan 2 teknik yaitu
1. single atau individual
2. double atau kesebelasan atau bahasa minangnya mandan,

Biasanya guna lebih seru dan menantang orang lebih suka main kesebelasan atau mandan, dimana setiap tim terdiri dari 2 orang dan setiap saat permainan dibuka memegang 7 batu.

Kenapa main kesebelasan lebih seru dibanding dengan single, sebab dalam main tim anda dituntut guna memikirkan batu mandan juga, jadi tidak dapat asal main buang kartu saja, kerja sama kesebelasan benar-benar sangat diperlukan dalam permainan ini. Dan pun kita mesti dapat membaca kartu lawan sampai-sampai mereka akan kendala untuk mengembangkan permainan.

Saatsaat sangat menegangkan di permainan ini ialah ketika terjadinya deadlock alias batu mati, jadi nggak dapat lagi anda melanjutkan permainan, inginkan nggak mau, seluruh batu yang terdapat ditangan mesti dihitung untuk menyaksikan batu siapa yang sangat sedikit dan dia yang memenangkan pertandingan.

Beberapa orang sengaja merancang guna terjadinya situasi deadlock ini, seringkali saat dia yakin batunya ialah yang sangat kecil jumlahnya diantara peserta yang beda maka dia bakal membuat situasi deadlock ini terjadi, dan andai prediksinya betul syukur bila salah ya penyesalan yang terjadi…hehehe

untuk evaluasi skor, seringkali saat sebuah tim telah memenangkan pertandingan maka jumlah batu yang tersisa dari kesebelasan yang kalah bakal dihitung, (dengan daftar batu itu harus lebih dari 10 andai tidak diangap seri) begitu seterusnya, dan ketika jumlah hitungan kesebelasan yang kalah telah melebihi angka seratus maka kesebelasan yang menang bakal dapat satu poin, begitu seterusnya hingga ada yang menjangkau poin 3.

Contoh Tim A lawan Tim B, pertandingan kesatu kesebelasan A menang, kesebelasan B batu tersisa 0/6, 3/5, 2/4, 3/3 maka totalnya 0+6+3+5+2+4+3+3= 26, lantas pertandingan dibuka lagi, nah andai seandainya kesebelasan B kalahlagi dan hitungan jumlh batu sisanya ialah 75, maka kesebelasan A ditetapkan menang dan bisa satu angka, 1-0 guna tim A, lantas pertandingan dibuka lagi dengan hitungan sama-sama dari nol lagi, andai dipertandingan ini kesebelasan B menang, maka skor menjadi 1-1. Begitu seterusnya sampai ada kesebelasan yang menjangkau angka 3 atau tergantung sampaiberapa yang disepakati.

Oh iya satu lagi andai ada peserta yang ketika pembagian kartu menemukan balak lebih dari 4 contohnya 2/2, 3/3, 4/4. 5/5, 6/6., maka pembagian kartu mesti diulang.

Dijamin online kini ini, permainan ini tidak hanya dapat dilakukan secara real, tapi pun secara virtual laksana di facebook atau lokasi lainnya.

nah silahkan merasakan permainan ini . 🙂

Leave a Comment